Kamis, 11 Agustus 2011

Foundation : Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation, Oriflame Beauty Urban Shield Foundation & Giordani Gold Age-Defying Foundation

Jika saya harus membuat ranking make up yang paling disukai, maka saya akan menempatkan foundation di urutan pertama. Kenapa? Karena wajah akan terlihat lebih halus, lebih bersih, dan lebih cerah. Sebenarnya saya bukanlah orang yang suka dandan. Suatu saat teman saya memaksa saya untuk berdandan menggunakan foundation. Ternyata bagus juga. Semenjak saat itu saya senang menggunakannya.


Foundation yang digunakan teman saya itu bermerek Oriflame, tapi saya tidak ingat jenis apa. Jadi ketika saya membeli foundation, saya memilih merek yang sama dan mencari jenis foundation yang botolnya mirip dengan foundation teman saya dulu. Celakanya ada dua jenis foundation yang bentuk botolnya sama, yaitu Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation dan Oriflame Beauty Matte Control Foundation (normal price keduanya saat ini adalah Rp 89.000). Berhubung waktu itu Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation sedang diskon, akhirnya saya milih yang itu, hehehe.... Waktu saya coba, alhamdulillah saya tidak salah pilih. Saya senang dengan foundation ini. Dia membuat wajah saya terlihat lebih halus, lebih bersih, dan lebih cerah. Love it so much lah. Hampir tiap hari saya menggunakan foundation ini sampai habis beberapa waktu yang lalu.


Sebelum Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation saya benar-benar habis, saya sempat membeli Oriflame Beauty Urban Shield Foundation. Harganya katalog normal sekarang ini adalah Rp 99.000. Sayangnya rupa-rupanya foundation ini kurang sesuai dengan kulit saya. Tekstur Urban Shield lebih encer dan warnanya lebih transparan. Karena kulit saya memiliki warna yang tidak merata, warna transparan tentunya kurang bagus di wajah saya. Lagi pula foundation ini membuat wajah saya jadi berminyak dan berjerawat. Nggak-nggak deh, makasih. Buat anda yang mukanya tidak begitu bermasalah dan mengharapkan natural look, mungkin foundation ini bisa anda gunakan. Tapi kalau kulit wajah anda mirip seperti saya, berminyak, warna tidak merata, dan sensitif, sebaiknya memilih foundation jenis yang lain saja.


Pengalaman yang buruk akan Urban Shield tidak membuat saya patah semangat mencoba produk baru, hehe.. Foundation yang saya pilih kali ini adalah Giordani Gold Age-Defying Foundation. Kenapa? Pertama, karena saya memang penasaran dengan merek Giordani Gold yang tampak eksklusif dan sedikit lebih mahal di katalog. Kedua, lagi-lagi karena diskon (harga normal Rp 159.000, harga diskon Rp 129.000), hehehe... Begitu saya terima produknya, langsung saya coba. Wa, so perfect!! Lebih bagus dari Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation. Lebih halus, lebih merata, namun tetap terlihat natural. Tanpa bedakpun sudah terlihat bagus. Apalagi setelah saya padukan dengan Giordani Gold Bronzing Pearl (Powder), tampak bagus banget. Tapi saya nggak akan bahas lebih jauh tentang Giordani Gold Bronzing Pearl, kan kita lagi ngomongin foundation, hehehe... Yang jelas, five stars for this product, or may be more.. J

Personal Rating:
1. Oriflame Beauty Skin Perfect Foundation     - 5 stars
2. Oriflame Beauty Urban Shield Foundation     - 2 stars
3. Giordani Gold Age-Defying Foundation     - 5 stars plus!

Oiya, gambar-gambar diatas saya peroleh dari printscreen web resmi oriflame. Jadi kalau ratingnya beda sama penilaianku, ya harap maklum ya teman. Namanya juga penilaian :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar