Kamis, 04 Agustus 2011

Side Job di Oriflame


Beberapa waktu yang lalu ada yang nanya, emang nggak cukup ya, gajimu sampe jualan segala? Hedeh... susah kalo kerjaan hanya diitung dengan uang. Bisa jadi kita menjadi tidak kreatif atau malah "over" kreatif cos terlalu tamak.

Motivasi saya kerja sambilan bukanlah uang, tapi hobi. Hobi apa? Hobi make produknya Oriflame, hehe.... Jadi untuk menyalurkan hobi, iseng-iseng saya daftar jadi member. Lumayanlah, bisa dapet harga miring, juga kalo diseriusin bisa nambah uang. Nggak usah capek-capek, tinggal nyebarin aja katalognya. Beres. Toh ordernya bisa dikirim ke kita. Menyenangkan...  : D

Padahal awalnya saya rada ogah sama makhluk yang bernama MLM atau sejenisnya. Pertama, karena gembar-gembor menyenangkan itu biasanya mencurigakan. Kedua, MLM itu banyak yang riba, jadi ogahlah terjerumus. Tapi setelah saya pelajari, nggak da ruginya kok gabung. Daftarnya juga murah, cuma 39.900 rupiah aja. Dan kalo lagi ada promo, uang bisa balik plus hadiah atau promosi lain sebagai wellcomenya. Kita juga bisa milih, terjun dibisnisnya sampe buat jaringan segala, sekedar jualan, atau sekedar menjadi member untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Dan Oriflame sama sekali nggak riba. Justru sistem pemberian bonusnya sangat adil. Dan, kalo dari sisi keuntungan perusahaan, sangat cerdik. Pantes aja dia nggak takut ngasih bonus macem-macem ke membernya, dari uang yang tak seberapa sampai puluhan juta, dari lipstick hingga mobil BMW. Yang merancang sistem di Oriflame ini Jenius. Kok sampai segitunya saya mempelajari ini? Karena kita memang harus tebang pilih kan ya..  :)


Kalo dipikir-pikir, kalo diseriusin bisa sangat menguntungkan. Apalagi bagi ibu-ibu rumah tangga dan mahasiswa. Wong dari menjual produknya aja dah menguntungkan. Apalagi kalau punya prestasi. Bonus dimana-mana, sampe ada orang yang penghasilannya Rp 40 juta plus dapet bonus BMW segala. BMW atau apa ya, lupa. Tapi untuk sekarang ini masih iseng-iseng aja sih, hehehe... Masih ribet dengan kerjaan. Nggak tau deh, kalo ntar :)

Ada yang mau gabung atau ikutan punya side job yang lain? Ayo, jangan kalah dengan ketakutan dan kesibukan. Be creative, be happy :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar